PRODUCT

Spanduk

Berikut pengertian spanduk dan fungsinya untuk branding. Senjata dari berkembangnya sebuah usaha adalah dari teknik promosinya. Hal ini sudah jelas karena promosi adalah ajang memperkenalkan produk melalui lisan dan juga tulisan. Seperti adanya spanduk dan fungsinya yang merupakan jenis promosi secara tidak langsung atau melalui tulisan.

Tidak ada yang asing dengan benda promosi satu ini, karena spanduk sangat jelas dan banyak kita lihat di sekeliling kita. Banyak jenisnya, ukurannya, variasinya, serta penempatannya. Dengan adanya spanduk ini perjalanan kita menjadi lebih berwarna, karena pengetahuan kita menjadi lebih bertambah.

Bahkan spanduk juga sudah menjadi penghias jalan yang menemani setiap langkah-langkah dalam perjalanan kita. Sepanjang jalan kita pasti melihat spanduk. Hampir tidak ada jalanan yang bolong atau sepi tanpa spanduk. Entah diletakkan melintang di jalan, di tepi jalan atau ditempel di pohon-pohon, rumah-rumah usaha, toko, swalayan, mall, kantor dan lain-lain. Inilah bukti bahwa spanduk memang lebih banyak diminati sebagai media promosi dari pada media lainnya.

Media Promosi Familiar Yang Awet

Walaupun kita sudah familiar dengan spanduk ini tetapi untuk lebih memperdalam pengetahuan kita, maka kita perlu tahu tentang pengertian yang sebenarnya.

Spanduk adalah sebuah media promosi yang berbahan dasar kain yang berisi tentang ajakan, promosi usaha, himbauan dan tulisan-tulisan serta gambar yang bersifat mengajak, mempengaruhi dan memamerkan. Spanduk ini beda dengan banner. Bedanya jelas pada bahan dasarnya. Kalau spanduk menggunakan bahan dasar kain.
Anda dapat mengetahui lebih mengenai berbagai macam bahan untuk cetak spanduk di link ini. Dari segi keawetannya  dan fungsinya ini lebih awet dari pada banner. Tidak gampang luntur gambar dan tulisannya. Bahkan dalam kondisi cuaca seperti apapun. Namun proses pembuatannya memang lebih lama dari pada banner.

Fungsi Dalam Beragam Bidang

Kebanyakan memang berfungsi sebagai ajang promosi. Dominannya menggunakan kalimat-kalimat promosi dan gambar yang mendukungnya. Maka akan ada banyak orang yang mengetahui tentang usaha kita. Otomatis usaha kita menjadi lebih terkenal dan tidak menutup kemungkinan akan mendongkrak pemasaran.

Namun sebenarnya fungsinya bukan hanya sebagai ajang promosi, melainkan sebagai ajang informasi. Seperti informasi akan adanya program pemerintah, himbauan kepada masyarakat, dan lain-lain. Fungsi ini lebih efektif , karena siapa bisa membaca dan mengetahuinya.

Walaupun di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak pernah kehilangan eksistensinya. Banyaknya pelanggan tidak pernah berkurang, bahkan semakin bertambah. Untuk itulah ini bisa dikatakan sangat kuat di bidangnya. Fungsinya benar-benar nyata.

Berikut adalah ulasan fungsi yang lebih detail :

  1. Mengubah pandangan yang salah pada masyarakat akan sebuah program atau kebijakan atau hal lain. Sehingga menjadi pelurus masalah.
  2. Memberikan loyalitas yang tinggi kepada konsumen dan produsen.
  3. Meningkatkan kesadaran masyarakat dengan selalu diingatkan lewat informasi
  4. Menimbulkan atau membangun kepercayaan masyarakat.

Ada banyak lagi fungsi nya. Gunakan dengan bijak, sehingga tidak menghancurkan tatanan yang ada.  Sebuah sarana pemberi informasi yang multi fungsi. Sekian informasi mengenai pengertian  dan fungsinya untuk branding.

source : https://www.infocetak.com/